penjualan xiaomi di indonesia dan asia menurun

Bey Alfarisy


penjualan xiaomi di indonesia dan asia menurun
ada apa dengan Xiaomi? Sempat menjadi jawara di jagat smartphone dan mampu bersaing dengan smartphone unggulan lain seperti samsung,akhir-akhirin penjualan mereka malah terus merosot, bersamaan pula dengan nilai perusahaannya. Apa sih penyebabnya?

Xiaomi meroket berkat penjualan smartphone hardware premium yang harganya lebih murah di bandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

namun seiring berjalannya waktu,banyak perusahaan-perusahaan lain yang mengikuti jejak xiaomi ini diantaranya oppo dan one plus yang memasang strategi serupa.apalagi pesaingnya terus melakukan inovasi sambil tetap menjaga harga tetap rendah,tidak seperti xiaomi yang hanya berjalan di tempat sembari masih menikmati euforia dari produk terdahulunya.

contohnya Oppo dan OnePlus yang kini berinovasi mengusung teknologi isi ulang cepat atau oppo find 5 dengan dukungan layar berkualitas HD.
apa sih penyebab dari kemerosotan penjualan serta nilai perusahaannya.
 BACA JUGA : xiaomi mi4 versi murah
                         HARGA XIAOMI REDMI TERBARU 2016

dikutip dari sumber detik.com,berikut beberapa alasan kenapa produk xiaomi mengalami kemunduran.

  • Gagal Ekspansi
xiaomi memang ditargetkan untuk pasar asia saja,padahal jika mereka menjual produknya hingga ke amerika dan eropa,Xiaomi bisa jadi pemain global.

itu dikarenakan xiaomi tidak memiliki bekal hak paten untuk masuk ke pasar negara-negara maju,sudah rahasia umum jika produk-produk asal cina selalu menjiplak produk dari negara maju.
itulah sebabnya xiaomi tidak melakukan expansi ke luar asia.

Xiaomi sebenarnya mencoba membuat strategi lain dengan menyebut diri perusahaan di bidang internet yang tidak hanya menjual perangkat handphone pintar,tapi beragam perangkat lainnya. Strategi yang sangat jitu  mengingat pertumbuhan pasar smartphone global sangat meningkat pesat saat ini. Tapi, investasi Xiaomi di area selain smartphone belum juga berhasil.

Penelitian dari CounterPoint Research mengindikasikan lebih dari 80% pendapatan Xiaomi berasal dari penjualan ponsel pintar, disusul dari software dan layanan.itu menunjukan bahwa bisnis perusahaan di bidang lain memang belum terlalu signifikan.
oleh karena itu,Xiaomi yang dijuluki Apple of the East ini  harus segera berbenah jika tidak ingin semakin jauh tenggelam.jika tidak,xiaomi bakal menjadi BlackBerry of the East yang telah terlebih dahulu tenggelam di pasaran asia.

SUMBER : http://inet.detik.com/read/2016/08/19/103226/3278700/317/ada-masalah-apa-xiaomi

0 komentar:

 

Followers

Labels

nokia (7) phone (12) software (1) symbian (2) ZTE (1)